7 makanan yang tidak baik disimpan di kulkas

Untuk menjaga makanan tahan lama, kita simpan di dalam kulkas. Sayang, cara ini malah merusak makanan tertentu. Lain kali biarakan mereka tersimpan di suhu ruang dengan kemasan yang tepat.

Kentang
Kentang hanya perlu disimpan dalam suhu sejuk, bukan dingin. Memasukkannya ke kulkas mengubah komponen kentang sehingga rasanya berubah saat dimasak. Lebih baik menyimpan ketang di dalam kantong kertas dan letakkan di meja dapur untuk menjaga kesegarannya.

Alpukat
Alpukat sulit matang bila disimpan di dalam kulkas. Sebaiknya Anda menyimpannya di dalam beras yang mempercepat proses pematangan. Bila alpukat sudah matang, simpan bersama potongan bawang merah dalam wadah tertutup agar buah tetap segar.

Tomat
Kulit tomat akan rusak dan membuatnya lembek saat disimpan di dalam kulkas. Sebaliknya jika dibiarkan di udara ruangan, tomat akan semakin matang dan membuat rasanya semakin manis dan juicy asal disimpan dalam keadaan kering dan sejuk.

Madu
Biasanya kita menyimpan madu di kulkas untuk menghindari serangan semut. Hanya saja cara ini membuat madu mengkristal dan kurang baik lagi untuk dikonsumsi. Lebih baik memindahkannya ke botol kaca, tutup rapat dan lap sisi botol jika ada sisa madu untuk menghindarinya dari semut.

Kecap dan saus sambal
Kecap atau saus sambal bisa tahan sampai satu tahun bila disimpan dalam suhu ruang. Jadi, nggak perlu menyimpannya dalam kulkas, cukup tutup rapat setelah digunakan.

Roti
Kulkas akan mempercepat proses pembusukan roti. Roti akan mengeras dan nggak enak lagi dimakan. Dan… jangan pula menyimpannya di dalam plastik karena akan mempercepat roti menjadi lembek. Lebih baik masukkan dalam wadah tertutup.

Sumber : artikel internet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s